Kesan dan Pesan Mengikuti LKMM Pra-TD 'Lightning' 2022

  

Pesan dan Kesan Mengikuti LKMM Pra-TD 'Lightning' 2022

Pada tanggal 18-20 November 2022, UIN Surabaya Sunan Ampel mengadakan pelatihan LKMM yang diikuti oleh mahasiswa dari prodi Sistem Informasi angkatan 22 dan prodi Biologi angkatan 21.Saya merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, pada post kali ini saya akan menyampaikan kesan dan pesan saya pribadi selama mengikuti LKMM Pra-TD 'Lightning'.

Kesan

Saya merasa tertarik dengan LKMM, karena LKMM Pra-TD ini melatih kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan yang lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri pribadi atau bagi organisasi. Saya rasa ilmu yang saya dapat dalam pelatihan ini akan bermanfaat dalam hidup saya kedepannya.

 

Pesan

Saya berterima kasih kepada Dema FST karena telah mengadakan pelatihan ini, juga kepada panitia, fasilitator, pemateri, dan peserta-peserta lainnya yang berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Semoga kegiatan LKMM selanjutnya dapat meningkatkan kualitas fasilitas dan ketepatan waktunya (untuk rundown jika memungkinkan diberi keterangan waktu), memunculkan inovasi-inovasi baru, dan tetap memberi yang terbaik.

Saya harap LKMM dapat membantu semakin banyak mahasiswa bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Ringkasan Kegiatan Secara Singkat

 Hari pertama - 18 November 2022

Kegiatan dimulai dengan registrasi tiap peserta yang dibagi menjadi 4 kelas (A, B, C dan D), kemudian mahasiswa masuk ke kelas masing-masing sesuai bagiannya

Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Pengenalan LKMM, tingkatan-tingkatan pelatihan LKMM, dan manfaat mengikuti LKMM itu sendiri. Karena hari pertama waktunya singkat maka hanya cukup untuk 1 materi.

Setelah itu sebelum penutupan acara hari pertama, dilakukan evaluasi dari peserta, panitia, dan pemandu.

 

Hari kedua - 19 November 2022

Seperti hari sebelumnya, kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, namun karena terjadi hujan deras maka jadwal mulai kegiatan diundur 1 jam.

Setelah itu langsung dilanjutkan dengan materi 1 'Persepsi', lanjut materi 2 'Kesalahan Berpikir', lalu materi 3 'Mendengar Aktif', dan materi 4 'Berbicara Efektif'. Pada setiap materi-materi tersebut juga diselingi waktu istirahat agar para peserta bisa me'refresh' pikirannya.

Pada hari ini juga dilakukan evaluasi sebelum menutup acara LKMM hari kedua, tidak ada evaluasi untuk panitia dan pemandu namun ada beberapa untuk mahasiswa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbicara Efektif

  Berbicara efektif adalah kemampuan untuk menyampaikan sebuah pesan atau maksud tertentu melalui perkataan dengan tujuan tertentu secara si...